Sabtu, 12 Agustus 2017

Bergerak atau Mati

~Just when I think I have learned the way to live, life changes.~ 
Hugh Prather

Apa lagi program baru di English Studio? Tanya seorang temanku yang juga alumni English Studio. Sayapun dengan semangatnya menjelaskan program-program baru dari program IELTS Success dengan durasi 6 bulan hingga program Jago IELTS yang mengcover peserta yang hanya punya waktu 1-2 minggu saja. “wah, dah beda yah programku yang dulu” ujar temanku memotong penjelasanku yang tidak ada habis-habisnya. “beginilah English Studio sob, selalu punya inovasi,” jawabku dengan singkat.

Ngomong-ngomong soal inovasi, saya baru sadar akhir-akhir ini, untuk terus melaju, pengembangan demi pengembangan sangat dibutuhkan agar tidak tertinggal. Saya belajar banyak tentang inovasi tiada henti dari English Studio. Dari program-program yang dibutuhkan oleh IELTS Catcher hingga metode pengajaranpun dirombak agar lebih fleksibel namun tetap berpegang teguh pada prinsip yang menjadi ciri khas English Studio.

Kenapa harus terus berinovasi? Ada dua jawaban yang membuat ku setuju dan terinspirasi untuk selalu bergerak. Pertama, perjalanan waktu begitu cepat, seiring dengan penemuan-penemuan baru yang diproduksi. Tanpa inovasi yang cocok, perusahaan adidaya akhirnya bisa tumbang, contohnya Nokia yang masih bangga dengan Symbian akhir digerus oleh android, raja baru. Kedua, hanya yang mampu beradaptasi bisa bertahan hidup. Segala lini kehidupan tak ada yang begitu-begitu saja, bahkan dalam perihal makanpun setiap zaman mengalami perkembangan. Dan kita sebagai pelaku social hanya punya dua pilihan, mengikut lalu hidup, atau bertahan pada cara lama dan akhirnya mati. 

Dalam proses belajar juga tidak ketinggalan. Banyaknya resources yang telah disediakan oleh Internet memaksa pembelajar wajib ikut bermain agar tak ketinggalan. Kini belajar online semakin marak, meski belajar tatap muka tetap diperlukan. English Studio menangkap peluang itu dan menerapkan kedua system belajar untuk memperoleh nilai maksimal untuk si pemburu IELTS. 

Pada akhirnya, lagi-lagi English Studio membuat saya jatuh pada hati yang paling dalam. Belajar di sini adalah pengalaman yang paling berharga pada fase kehidupanku saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar