Rabu, 22 Maret 2017

Why?

People don't buy what you do; they buy why you do it --Simon Sinek

Saya sering merasa kurang greget, semangat menurun, dan pikiran negatif selalu menyerang, curhat salah seorang teman dekatku. Mungkin ini, juga termasuk saya, sering kita alami seperti yang dirasakan teman saya. Setelah mengatur rencana yang begitu wah, tapi pada akhirnya kita hanya bisa bertahan seumur jagung saja. Kenapa?

Dari ilustrasi di atas, Saya tidak akan banyak bercerita tentang “apa” atau “bagaimana” karena saya percaya bahwa segala sesuatu yang akan dilakukan seharusnya dimulai dengan kata “mengapa”. Yup, kata ajaib “mengapa” akan menjadi sebuah titik terang dimana kita akan melangah selanjutnya dan selanjutnya. Mengapa? Karena kamu akan lebih kuat dengan tujuanmu dan kepercayaanmu. Saya jadi teringat dengan satu video yang begitu menggugah, seorang praktisi leadership dunia, Simon Sinek. Beliau dalam sebuah presentasinya di TED menyatakan bahwa salah satu faktor keberhasilan perusahaan Apple dalam menjual produknya yang terkenal mahal (idiomnya: cost me an arm and an leg) tapi tetap dinantikan oleh banyak orang adalah Apple menawarkan produknya dimulai dengan kalimat “mengapa kamu harus membeli Apple”. Sinek menambahkan, prinsip ini bukan hanya untuk perusahaan saja, tapi tujuan pribadimu.

Begitu juga dengan belajar IELTS guys, tetapkan dulu dalam hati yang paling dalam mengapa saya harus belajar IELTS, mengapa saya harus mendapatkan nilai diatas 6.5 overall, mengapa saya harus belajar di luar negeri, mengapa saya harus belajar di English Studio, dan mengapa-mengapa lainnya butuh dijelaskan pada dirimu. Coba temukan jawabannya sebelum melangkah lebih jauh.

Dari kata “mengapa” dapat saya menarik benang merah sebuah kata yang bernama “niat”. Semakin kuat jawaban “mengapa”, semakin yakin kamu terhadap niatmu sebelumnya. Jadi, kenapa harus belajar IELTS di English Studio? Beranikan dirimu untuk memulai pertanyaan ini saat bertandang di office English Studio. Jika memang sesuai dengan tujuanmu, masuk segera, tapi jika tidak cocok denga passionmu, JANGAN COBA-COBA masuk di sini. 

sumber gambar: http://combiboilersleeds.com

1 komentar:

  1. "mengapa saya harus belajar IELTS" ( bisakah anda menjelaskan lebih jauh mengenai ielts... dan manfaat.

    BalasHapus