Selasa, 21 Maret 2017

Working Holiday Visa: Trend yang Menggiurkan

“We travel, some of us forever, 
to seek other states, other lives, other souls.” 
― Anaïs Nin

Beberapa bulan terakhir ini, saya sering bertemu dengan teman yang belajar IELTS untuk keperluan di luar study abroad. Yups, kebanyakan dari mereka ingin liburan sambil bekerja di negeri kanguru katanya. Ngomong-ngomong tentang bekerja di luar negeri, ternyata sudah menjadi trend baru bagi kalangan anak muda yang baru lulus dari kuliah di Indonesia. Setelah melakukan penelusuran kecil, akhirnya saya mendapatkan beberapa informasi tentang Working Holiday Visa (WHV) Australia. Dari website resmi embassy Indonesia dan grup facebook WHV Indonesia, persyaratan dan pengalaman mereka yang telah bekerja memang tidak terlalu sulit untuk di capai oleh mereka yang berusia rentang 18-30 tahun. Belum lagi ada segelintir agen yang sudah memanfaatkan momen ini untuk menjadi jalan cepat bagi mereka (calon penerima WHV) mengurus ini dan itu.

Namun ada persyaratan penting yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat. Sebenarnya tidak terlalu sulit, tapi tetap jadi syarat yang rumit bagi mereka yang memang “benci” dengan pelajaran bahasa Inggris sejak SMP. Saya jadi teringat dengan kelakuan jahatku saat membuat menangis guru mata pelajaran Bahasa Inggris, karena kami kompak sekelas “meliburkan diri” selama 4 kali pertemuan, astagfirullah, maafkan kami yang dulu ibu, STOP. Yups nilai IELTS test harus  minimal 4.5 bro. Apa itu susah? Tidak juga sih, asal kamu mau belajar.

Saya kemudian berkenalan dengan salah satu agen WHV, pak Panji namanya, yang sering mendatangkan calon pelancong (baca: calon WHV) di English Studio Kampung Inggris untuk belajar IELTS hanya dengan target mendapatkan minimal 4.5. Saya kurang tahu berapa jumlah pasti yang sudah dibawa ke sini, tapi sejak Desember tahun lalu, setiap periode, English Studio selalu mendapatkan klien dari pak Panji. Kata beliau yang sedikit membuatku tergelitik, “saya mampu mengurusi semuanya mister, tapi kalo urusan IELTS saya serahkan aja sama English Studio aja yah. Soalnya saya blank kalo mau ngajar mereka”.

Tertarik dengan WHV tapi belum tahu suasana IELTS exam? Sedikit bocoran yah guys, rata-rata mereka yang sudah belajar bisa mendapatkan nilai IELTS tersebut hanya dengan waktu sebulan saja. Pasti kamu penasaran dengan caranya bukan? Kalo mau tahu rahasianya hubungi saja 081318186060 / 081310336583. 

sumber gambar: https://static1.squarespace.com

0 komentar:

Posting Komentar